Inilah kegiatan KCS selama bulan ramadhan 2016

Bulan ramadhan adalah bulan yang senantiasa dinanti-nanti jutaan umat dimana amal perbuatan baik akan dicatat berkali kali lipat pahalanya. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya KCS memanfaatkan moment tahunan ini dengan mengisi kebaikan-kebaikan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaannya kepada Tuhan YME. Kegiatan tersebut tertata apik sekaligus sebagai program kerja diantaranya Touring religi menyambut bulan ramadhan, bagi-bagi takjil hingga berburu kebaikan berbuka bersama dan menyantuni anak-anak yatim.

Touring religi menyambut bulan ramadhan
Dilaksanakan pada minggu 29 Mei 2016 KCS mengadakan touring religi bagian ke-2 yang sebelumnya pertama diadakan tahun lalu kini KCS pada tahun 2016 mengadakan acara yang sama dengan tujuan dan niat yang sama touring sambil berziarah ke makam sunan/wali namun destinasi yang lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya mengingat mepetnya waktu.Destinasinya adalah makam sunan Ampel-Sunan Gresik-Sunan Giri-Sunan Bungkul. Alhamdulillah kesemua destinasi tersebut dilakukan start pukul 09.00 sampai selesai pukul 16.00

Berbagi Takjil bersama komunitas surabaya
Setelah tahun lalu KCS turut andil dalam bagi-bagi takjil dalam komunitas tunjungan icon surabaya (TIS) tahun ini pun tak ingin ketinggalan momentum tersebut KCS kembali ambil bagian dalam acara berbagi takjil ke sesama di jalan tunjungan surabaya tepatnya di depan hotel iconic surabaya  yamoto hoteru atau kerap disebut hotel majapahit kini.

Acara tersebut dilaksanakan pada pukul 16.30 hari sabtu 18 Juni 2016 bersama belasan komunitas di surabaya diantaranya :
1. Tunjungan Ikon Surabaya
2. Museum Kanker Indonesia
3. Bidadari
4. Jurnalis Independen Indonesia (JII)
5. Trip n Hang-out Surabaya
6. Komunitas CB150R Surabaya
7. Asbak Comm
8. Yes com
9. Lanterha
10. Bollywood Mania Club Indonesia-Jatim
11. KHS
12. Honda Spacy
13. Airsofter Surabaya Underground
14. Mahasiswa Fisip Unair
15. Auto 2000
16. KIM SBY
17. Relawan Surabaya
18. IPSM
19. Tagana
20. PMPS-YKW
Yang dari kesemuanya terkumpul 1.500an bungkus takjil dan 200an personel tumplek bleg di trotoar jalan. Acara ini sendiri dimotori oleh dr. Ananto sekaligus seorang budayawan surabaya.

Berbuka bersama dan santunan kepada anak yatim panti asuhan
Acara bakti sosial sekaligus penutup rangkaian acara ramadhan KCS ini dilaksanakan pada minggu, 26 Juni 2016 di panti asuhan Wachid Hasyim yang terletak di rungkut menanggal 40, kelurahan gununganyar, Surabaya. Panti yang memiliki puluhan anak asuh yang kesemuanya laki-laki setara SMA-SD ini begitu terlihat mandiri dengan dikaryakannya anak asuhnya untuk menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang berkompeten.

Acara dimulai dengan kultum oleh salah satu pengurus panti dilanjut sholat maghrib berjamaah selanjutnya berbuka bersama, suasana kekeluargaan nampak sekali dikala membaur makan bersama dalam suatu ruangan disahuti tawa canda anak panti. Sebagai penutup penyerahan donasi dari anggota KCS berupa sembako, tas sekolah dan uang tunai ini diharapkan dapat sedikit memperingan beban penghuni panti walau jumlahnya masih belum seberapa namun rasa tulus ihklas dari para anggota KCS selaku donatur dan penghuni panti sebagai penerima nampak dari raut wajah masing-maaing individu.

Oh ya acara berburu berkah ini merupakan sebuah rangkaian acara yang dilaksanakan oleh PHSJT (Paguyuban Honda Streetfire Jawa Timur) dilaksanakan secara serentak pada hari dan jam yang sama di kota seluruh jawa timur. Acara yang berintikan berbagi sesama ini semoga dapat animo positif pada masyarakat bahwasanya komunitas motor adalah organisasi yang berorientasi positif khususnya lagi bagi klub/komunitas dibawah naungan PHSJT sendiri.

Itulah rangkaian acara Komunitas CB150R Surabaya selama bulan ramadhan di tahun 2016 ini, semoga komunitas ini mendapatkan limpahan berkah Tuhan YME serta menjadi komunitas yang selalu mengedepankan kegiatan-kegiatan positifnya untuk ditularkan ke sesama.

Akhir kata segenap keluarga besar Komunitas CB150R Surabaya (KCS) mengucapkan "SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1437 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN"

KCS #093
Photo by Kontributor KCS

1 comment:

  1. Salam kenal Saya Syafitri TKI DI MALAYSIA
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya inilah kenyataannya...
    Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (Arab Saudi) karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
    KI BARONG di Nomor telfon 0852 8895 8775 di jamin bantuan beliau 100% …
    Atau,>>KLIK DISINI UNTUK INFO BANTUAN KI BARONG<<
    BANTUAN DARI KI BARONG
    1.PESUGIHAN
    2.TOGEL
    3. DANAH GHAIB
    4.PENGGANDAAN UANG
    5.UANG BALIK
    6.PEMIKAT
    7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
    8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL
    Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Saudi semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi….

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan &; No SARA

SPONSOR

KCS STORE --> OLSHOPE RESMI KCS

OFFICIAL MERCHANDISE

Pages