Perawatan Drive Chain Kit

Rantai Roda Set (Drive Chain Kit) terdiri dari:
  1. Rantai Roda (Drive Chain)
  2. Gir Depan (Sprocket Drive)
  3. Gir Belakang (Sprocket Driven)

Fungsi Rantai Roda (Drive Chain)

Meneruskan daya putar mesin motor melalui gir depan & gir belakang untuk menggerakkan roda belakang.

Komponen Rantai Roda (Drive Chain)



Keunggulan Honda Drive Chain:
  1. Kuat
    Terbuat dari baja khusus, paduan antara chrome & molibdenum dalam proses yang canggih, sehingga menghasilkan tegangan tarik yang sangat kuat, yaitu mencapai 2 ton.
  2. Tahan lama
    Menggunakan komponen yang presisi dan pelumasan yang berkualitas tinggi dan tahan panas, sehingga membuat umur rantai menjadi lebih panjang.
Fungsi Gir (Sprocket)
Menghasilkan rasio (putaran) yang dihubungkan melalui rantai roda, sehingga didapat putaran yang maksimal dan efisien ke roda belakang.

Keunggulan Gir Honda
Terbuat dari material berkualitas tinggi dan tingkat pengerjaan yang presisi yang disesuaikan dengan spesifikasi dan ukuran rantai roda Honda, guna mendapatkan usia pemakaian yang optimum.

Cara Perawatan Drive Chain
  1. Bersihkan rantai dari kotoran (debu dan lumpur) secara rutin.
  2. Lumasi rantai motor secara berkala dengan menggunakan pelumas rantai. Jangan menggunakan oli bekas/solar/bensin/minyak, karena dapat melarutkan grease yang terdapat diantara pin dan bush.
  3. Pastikan rantai memiliki ketegangan yang cukup. Tidak terlalu tegang dan tidak terlalu kendur. Penyetelan rantai yang terlalu kencang akan memberi beban tarik yang berlebih. Namun sebaliknya jika rantai yang disetel terlalu kendur akan mengakibatkan rantai terlepas dari mata gir.
  4. Ganti gir depan, gir belakang dan rantai roda secara bersamaan karena usia pakai dari ketiga parts tersebut adalah sama serta menghemat biaya.




    salam satu jiwa satu hati
    seduluran saklawase

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan &; No SARA

SPONSOR

KCS STORE --> OLSHOPE RESMI KCS

OFFICIAL MERCHANDISE

Pages